Jodoh Terhalang Dadung Kapuntir

JODOH TERHALANG DADUNG KAPUNTIR

assalamualaikum
admin,saya mau tanya apakah saya dan calon suami saya merupakan dadung kepuntir?
dan ini silsilahnya

saya punya kakek dan kakek saya punya adik dan anaknya adik kakek saya menikah dengan saudara calon suami saya ,dan calon suami saya memanggil saudara dengan sebutan kaka,sedangkan saya adalah cucu dari kakek saya yang notabene dipanggil kakak juga oleh anak dari adik kakek saya walaupun umur saya masih muda sekali itu bagaimana ya admin? saya bingung kenapa niatan bagus saya ingin menunaikan ibadah dengan ikatan pernikahan malah terhalan oleh adat kejawen,padahal dari keluarga saya tidak mempercayai itu ,dan dari keluarga calon suami saya juga tadinya tidak tau menau soal dadung kepuntir itu? dan mereka tau dari orang lain yg merupakan mertua dari anak adik kakek saya

saya harus bersikap bagaimana saya bingung,hubungan dengan calon suami saya mulai renggang karena calon suami saya terus kepikiran tentang itu seandainya dilanggar takut akan sesuatu yg tidak enak terjadi katanya begitu

padahal dari ibu dan bapak calon suami saya sangat merestui hubungan kami dan bila kami lanjut juga akan mendukung saja yoh kita juga yg akan menjalani semua berdua kelak

tapi di sisi lain calon suami saya terus kepikiran tentang itu ,padahal dari saya sudah menjelaskan bahwa jangan percaya begituan karena kita adalah orang islam dan anak baginda nabi juga ada yg menikah dgan sepupunya sendiri?

tolong kasih sarannya ya min,terima kasih

wassalamualaikum wr.wb

JAWABAN

Kalau calon suami anda ikut-ikutan terpengaruh dengan mitos tersebut, maka anda bisa mencoba meminta tolong pada tokoh agama yang dipercaya calon anda untuk menjelaskan bahwa mitos itu tidak benar.

Pada dasarnya, pernikahan dalam Islam itu sederhana asal bukan mahram, maka pernikahan dibolehkan. Baca detail: Mahram dalam Islam

Dan asalkan memenuhi syarat dan rukun nikah, maka akad nikah dianggap sah. Apabila nikah itu sah menurut agama, maka berarti dirihoi Allah. Baca detail: Pernikahan Islam

Selain itu, percaya mitos berarti percaya ramalan yg dilarang dalam Islam. Baca detail: Hukum Percaya Ramalan

JODOH TAK DIRESTUI ORANG TUA

Assalamualikum
Ustadz , saya mau konsultasi , saya wanita usia 29thn dan saya ingin menikah dengan pasangan saya , namun orang tua pasangan saya tidak setuju , saya tidak tahu alasanya apa karna tidak bilang , sebelum nya ibu pasangan saya setuju namun saat saya membawa orang tua saya ke rumah nya , jawaban ibu nya berbeda dan menolak menikahkan anak nya sama saya .

Sebelumnya saya memang memang mempunyai salah sama beliau karna menyembunyikan identitas saya , namun saya sudah meminta maaf kepada beliau , dan meminta izin untuk kedatangan orang tua saya , beliau memmaaf kan saya dan juga mengizin kn keluarga saya ke rumahnya , saya juga meminta izin restu kepada beliau , beliau memberi izin , namun saat keluarga saya ke rumah nya beliau tidak memberi restu atas hubungan kami , dan tidak mau menikahkan kami , padahal kami sudah sama2 ingin menikah . Dan karna penolakan dri keluarga si pria , orang tua saya menjadi benci saya berhubungan dengan pasangan saya .

Mohon bimbingan nya , atas pertanyaan saya :
1. Apa yang harus saya lakukan untuk mendapat restu ibunya , karna orng tua pasangan saya tinggal 1 orang , ayah nya sudah meninggal

2. Apakah kalau kami nekad menikah tanpa restu hidup kami akan berantakan ?? Karna pasangan saya juga tidak bisa tegas karna ibunya tidak merestui

3. Adakah amalan yang bisa meluluhkan hati ibu nya pasangan saya

Terima kasih ustadz , mohon untuk bimbingan nya

JAWABAN

1. Coba meminta bantuan tokoh / orang yang dekat ibunya. Minta dia menjadi mediator untuk membujuk ibunya. Calon anda tentunya tahu siapa orang yang dekat dengan ibunya.

2. Tidak masalah bagi wanita dan pria dewasa untuk menikah tanpa restu orang tua. Yang penting calon anda mau dan bersedia. Namun demikian, tetap harus menghormati dan berbakti pada mereka di hal yang lain. Baca detail: Batasan Taat Dan Durhaka Pada Orang Tua

3. Baca doa berikut setiap selesai shalat 5 waktu: Doa Agar Disayang

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url