Pernikahan Harus Menunggu 4 Kakak Perempuan

PERNIKAHAN HARUS MENUNGGU 4 KAKAK PEREMPUAN

Assalamualaikum ustad perkenalkan saya wanita berusia 26th ) dr cibitung , saya mendapatkan alamat email ini dr teman saya , katanya disini tempat untuk bertanya ttg pernikahan , begini ustad dg umur saya semakin tua saya ingin secepatnya menikah , dan ada 1 laki2 datang kerumah melamar saya tapi ibu saya blm bisa menerimanya dikarenakan kk saya masih ada 4 yg belum menikah dan ibu saya menginginkan saya bersabar terlebih dahulu menunggu kk menikah , saya sudah 1.5th sabar menunggu dan tak lupa saya menjodohkan kk dg tmn2 saya tp kk saya ga prnh cocok alasannya tdk sesuai kriteria beliau , sampai saya sedikit putus asa , mau sampai kapan kaya gini trs ?? Saya mau nglangkahin kk saya ga enak jg karena dr kecil saya berhutangbudi dg beliau , dr kecil tinggal sama ibu & kk saya , ayah saya sudah meninggal jd kk saya mjd tulangpunggung keluarga , dr kecil kk saya yg sekolahin sampai s1 , ustad yg saya tanyakan :

1. Bagaimana saya harus bersikap?
2. Apakah dosa jikalau saya melangkahi kk saya untuk menikah terlebih dahulu ?
3. Apa saya ini termasuk adik yg gak tau diri ? Ga tau terimakasih ?
4.bagaimana cara saya meyakinkan kelg saya biar mau merestui hubungan kita ke jenjang pernikahan ?

Itu aja ustad mohon pencerahannya , terimakasih
Wasaalamualaikum wr.wb

JAWABAN

1. Kalau anda sudah ingin menikah dan sudah ada pria yang ingin melamar, maka silahkan dilanjutkan ke jenjang pernikahan. Baca detail: Pernikahan Islam

2. Tidak ada dosa melangkahi kakak dalam pernikahan. Justru yang dosa apabila gara-gara menunda pernikahan lalu anda melakukan perbuatan zina, misalnya. Karena zina itu termasuk dosa besar. Baca detail: Dosa Besar dalam Islam

3. Tidak termasuk itu. Karena, kakak anda tidak menikah bukan kesalahan anda melainkan karena terlalu idealis dalam memilih calon pasangan. Baca detail: Cara Memilih Jodoh

4. Katakan bahwa usia anda sudah cukup dewasa. Dan anda ingin segera menikah. alternatif lain, anda meminta tolong tokoh yang disegani ibu anda untuk meyakinkan beliau bahwa anda sudah betul-betul ingin menikah.


BELUM ISTIQOMAH PAKAI JILBAB

assalamualaikum wabarakatuh..
selamat malam uztad, saya susana dari jakarta tertarik untuk menceritakan dan ingin sekali mendapat solusi dari uztad.

Uztad, saya susana seorang wanita berumur 20thn. satu tahun lalu saya sudah berkeinginan memakai jilbab dan keluarga saya mereka netral dan tidak memaksakan untuk saya berhijab/tidaknya, mereka hanya sering menganjurkan dan mengingatkan saya, dan setelah berjalannya waktu dan subahanaallah juga saya mendapat dukungan dari pacar saya (mohon maaf) selain dukungan dari keluarga,

saya pun memutuskan untuk memakai jilbab, maaf uztad, saya tidak bermaksut memakai jilbab karna suruhan pacar (mohon maaf) saya, hanya merasakan dalam hati apa benar saya harus berhijab? lalu dengan ikhlas dan bismillah saya coba memakai jilbab, tetapi saya melepaskannya lagi,

jadi saya sudah bertemu dengan memakai hijab diri saya sendiri hanya berkisar 4/5bulan. yg saya rasakan ternyata saya hanya berkeinginan sesaat jika untuk melakukannya, tetapi didalam hati lubuk saya, saya ingin sekali berhijab hingga hijab saya digantikan oleh kain kafan.

kenapa saya begini uztad? apa yg harus saya lakukan agar saya akhirnya bisa terlepas dari godaan2 jin, allhamdulillah saya selalu ingat sama tuhan dan menjalankan sholat dan beramal. dan saya ingin lebih dalam menjadi seorang wanita muslimah yg taat akan ajarannya, sehingga saya pernah berbicara di hati saya untuk melakukan hijab syar’i. terimakasih uztad.
assalamualaikum wabarakatuh..

JAWABAN

Menutup seluruh tubuh selain wajah dan telapak tangan itu wajib karena itu adalah aurat dan menutup aurat itu hukumnya wajib. Baca detail: Aurat Wanita dan Laki-laki

Juga, wajib bagi pria atau wanita untuk menghindari pacaran secara fisik. apalagi sampai terjadi kholwat (berduaan dalam ruang tertutup). Baca detail: Hukum Kholwat

Apa yang terjadi pada anda adalah: anda masih galau. Kemauan hati untuk bertaubat terkadang timbul dan tenggelam. tetaplah berusaha untuk istiqomah. Jauhi dari dosa dan selalu lakukan taubat nasuha. Baca detail: Cara Taubat Nasuha

Cara taubat yg baik, hindari lingkungan yang buruk yang menimbulkan dosa. Termasuk dalam hal ini berpacaran secara fisikal (bertatap muka). Kalau anda sudah ada dorongan hasrat seksual, maka sebaiknya anda menikah. Baca detail: Pernikahan Islam

Jangan lupa, carilah jodoh yang baik sesuai kriteria syariah Islam. Baca detail: Cara Memilih Jodoh


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url