Gadis Pemalu Mencari Jodoh

Gadis Pemalu Mencari Jodoh
GADIS PEMALU MENCARI JODOH

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Izin bertanya ustadz/kyai, saya adalah sesorang muslimah yang sudah berumur 23 tahun secara Hijriah. Saya berasal dari keluarga yang biasa saja. Dalam artian tidak terlalu keras dalam menjalani syari'ah dalam kehidupan sehari-hari termasuk perkara jodoh. Keluarga besar saya cenderung melepaskan putra-putri mereka dalam mencari pasangan hidup. Saya adalah seorang yang sangat pemalu dan membatasi diri dalam berkomunikasi dengan lawan jenis. Saya tidak pernah berpacaran dan tidak melakukan komunikasi intens dengan lawan jenis. Keluarga besar sudah mulai bertanya masalah jodoh. Dan saya bingung harus bagaimana. Mohon bimbingan ustadz/kyai bagaimana usaha yang boleh dalam agama bagi wanita untuk mendapatkan jodoh yang baik terlebih dalam bidang agamanya. Terima kasih sebelumnya,
Wassalam.

JAWABAN

Sebagaimana rejeki, orang yang mencari jodoh juga harus aktif 'jumput bola'. Jangan cuma menunggu. Tentu saja cara jumput bolanya berbeda antara laki-laki dan perempuan. Antara yang pemalu dengan yang tidak pemalu.

Bagi laki-laki atau wanita yang pemalu, cara mencari jodoh yang baik adalah dengan meminta bantuan orang tua, saudara atau kerabat agar dijodohkan dengan orang yang mereka kenal. Setelah itu baru dilakukan proses taaruf (saling kenal secara terbatas). Baca juga: Cara Memilih Jodoh

Jangan lupa juga untuk selalu berdoa. Baca detail: Doa Agar Disayang


PEREMPUAN BERSUAMI MENIKAH LAGI DENGAN LELAKI LAIN

Ass wr wb. Saya menikah sirih dengan seorang prempuan statusnya janda.dalam pernikahan saya dengan dia diberi anak. Setelah anak saya umur 7.bulan. Isteri saya nikah lagi, tampa seijin saya,bahkan saya tidak mengucapkan cerai.

jujur sebetul saya dan isteri saya nga ada masalah.cuma isteri saya berat pada bapaknya dan pihak ke 3 daripada anak kandungnya. bagaimana hukumnya menurut islam dan saya mohon 1000.mohon jalan selusinya. Wass wr wb.

JAWABAN

Perempuan hanya boleh menikah dengan satu suami. Wanita baru boleh menikah lagi dengan pria lain apabila (a) dicerai oleh suami pertama; dan (b) masa iddah sudah habis. Berdasarkan pada firman Allah QS Al-Baqarah 2:228.

Apabila istri belum dicerai lalu ia menikah lagi, maka hukum nikahnya batal atau tidak sah. Baca detail: Pernikahan Islam

Kecuai apabila dia mengajukan gugat cerai ke pengadilan agama dan hakim meluluskan permintaannya. Maka cerai oleh hakim juga sah. Dan setelah masa iddah selesai, wanita ini boleh menikah dengan pria lain. Baca detail: Putusan Gugat Cerai, Jatuh Talak Berapa?


BAIKAN DENGAN PACAR, APA JATUH TALAK PADA ISTRI?

Apakah jatuh talak pada istri, jika mengajak mantan pacar balikan lagi??
Tapi istri saya tidak tau
Terimakasih

JAWABAN

Tidak jatuh talak. Talak baru jatuh kalau suami mengucapkan kata 'cerai atau talak, atau pisah' pada istri. Misalnya: "Kamu aku talak" Baca detail: Cerai dalam Islam

DOA AGAR DIRESTUI ORANG TUA

Assalamualaikum ustadz
Saya mau tanya doa untuk membuat orangt tua pasangan setuju itu bagaimana
Karena saya dengan pasangan ingin segera menikah ,tapi satu sisi orang tua pasangan saya tidak setuju dengan alasan status saya yang single parent ,

JAWABAN

Baca doa di link berikut:


HUKUM MEMAKAI SUSUK

Assalamualaikum wr wb ustadz..saya mau bertanya apa hukum nya kalo memakai susuk? Apakah memakai susuk itu perbuatan syirik ustadz? Saya mohon pencerahannya tentang hal ini ya ustadz terimakasih..wassalamualaikum wr wb..

JAWABAN

Asal tidak merusak atau membahayakan kesehatan tidak apa-apa. Boleh. Baca detail: Hukum Jimat

PERNAH MEMEGANG TULANG ANJING SAAT KECIL

Assalamu'alaikum, alkhoirot.
Saya ingin bertanya.

Kejadian ini sudah lama, sewaktu saya masih SD (mungkin sekitar 2008 - 2010). Saat itu saya sedang bermain dengan teman-teman saya lalu saya memegang mainan berbentuk tulang. Di antara teman saya ada yang bilang kalau mainan itu pernah dimainkan (entah dijilat/digigit) oleh seekor anjing. Seingat saya setelah itu saya segera mencuci tangan saya 7 kali di antaranya dengan debu yang ada di jalan depan pagar rumah seseorang yang terlihat berdebu (entah bisa disebut debu atau pasir, saya tidak ingat pasti). Lalu saya ke sini jadi ragu, karena saya berpikir cara saya salah dalam menyucikan najisnya.

Pertanyaannya:

Bagaimana solusi untuk ini? Apakah saya perlu cuci tangan lagi 7 kali? Ataukah ini hanya waswas?
Dan oh ya, seingat saya mainan (plastik) berbentuk tulang yang saya pegang itu tidak basah, tangan saya pun tidak basah. Namun mainan tersebut agak lengket. Nah saya bingung, apakah lengket tersebut masih dalam kategori basah?

Mohon penjelasannya, saya akhir-akhir ini sangat mengkhawatirkan perkara ini.

Syukran.
Wassalamu'alaikum.

JAWABAN

Yang anda rasakan itu was-was. Kalau dulu sudah membasuh sebanyak 7 kali maka tidak ada lagi ada masalah. Tubuh anda sudah suci.

Yang masuk kategori basah adalah lembab. Lengket menurut hemat kami termasuk kategori tidak kering. Namun terlepas dari itu, dengan suda dibasuhnya sebanyak 7 kali, maka tubuh menyentuhnya sudah suci dan hendaknya tidak lagi difikirkan.
Baca detail:
- Najis dan Cara Menyucikan
- Was-was Najis Anjing
- Ragu Najis Anjing


MIMPI MELIHAT LAFADZ ALLAH DI AWAN

Assalamualaikum wr. Wb
Saya seorang gadis ber agama islam yang masih duduk di bangku perkuliahan.
Disini saya ingin mencari tahu tentang arti mimpi yang sudah beberapa kali saya alami.
1. Beberapa bulan yang lalu saya bermimpi melihat gambar allahu yg teramat besar diatas awan
2. Sebulan kemudian saya bermimpi kembali melihat begitu banyak bulan purnama diatas langit. Karena dalam mimpi itu suasananya malam hari. Lalu keesokkan harinya masih dalam mimpi itu saya melihat kembali lafadz allahu tertulis diatas awan. Disamping lafadz allah tersebut ada tulisan kecil yang bertuliskan namaku sendiri
3 kemudian semalam saya bermimpi melihat gambar awan yang berbentuk wajah nabi isa lalu tidak lama kemudian saya melihat kembali gambar dewa seperti yang diyakini umat hindu (INDIA)
Kemudian saya melihat lagi awan yang bergambar lafadz Allah

Saya tidak mengerti apa arti mimpi tersebut. Semoga bapak berkenan untuk menafsirkan mimpi tersebut...

Wassalamualaikum wr. Wb.

JAWABAN

Mimpi melihat lafadz Allah itu mimpi yang baik. Namun mimpi melihat hal lain yang menjadi tuhan agama lain menunjukkan anda sedang dalam keadaan gamang saat ini. Apabila itu benar, maka hendaknya anda fokus dan yakin pada kebenaran Islam dan mendalaminya agar tidak terombang ambing fikiran anda. Baca detail: Mimpi dalam Islam
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url